10 Tempat Wisata di BALI TERBAIK 2018 yang Wajib Dikunjungi!

Rate this post

Daftar Destinasi Wisata di Bali Paling Populer ~ Dikenal sebagai surga dunia, Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tidak pernah gagal menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara pun menjadikan Bali, tidak hanya tempat wisata di Indonesia, namun juga rumah kedua mereka.

Bahkan, dikarenakan tempat wisata Bali tetap sarat akan kebudayaan, banyak sekolah yang menjadi Bali sebagai destinasi studi lapangan.

Meskipun pada awalnya hanya Pantai Kuta dan Ubud yang menjadi pendongkrak sektor pariwisata Pulau Bali, kini Bali di bagian lain sudah mulai berkembang.

Seperti Bali Barat dengan Glamorous Campingnya dan Bali Utara dengan Pantai Lovinanya. Tempat wisata di Bali tidak akan pernah ada habisnya, seperti yang bisa kita simak bersama dibawah ini!

  1. Pantai Legian (Badung)

Tempat-Wisata-Pantai-Legian-Bali-2
Tempat Wisata Pantai Legian Bali

Berjarak kurang tidak sampai 10 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Legian terletak di Legian, Kabupaten Badung. Untuk masuk ke Pantai Legian tidak perlu membayar tiket masuk, namun perlu membayar 2000 rupiah sampai 5000 rupiah untuk tiket parkir kendaraan pribadi.

Dibandingkan destinasi lainnya, Pantai Legian memang bisa digolongkan sebagai tempat wisata Bali yang murah. Meskipun Pantai Legian masihlah bersih tanpa sampah, tidak berarti pantai ini adalah pantai ‘kosongan’.

Restoran, bar, pertunjukan musik hingga penginapannya sendiri sudah disediakan. Seperti pantai pada umumnya, terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Legian.

Sekedar berjemur, olahraga voli pantai hingga berselancar digandrungi oleh pendatang. Tidak perlu khawatir akan terseret arus karena ombak Pantai Legian digolongkan aman.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Indah dan Murah di Indonesia

  1. Pantai Seminyak (Badung)

pantai-seminyak-bali-indonesia

Masih satu kabupaten dengan Pantai Legian, Pantai Seminyak menawarkan suasana yang lebih sepi. Di pantai ini, para turis biasanya menyewa kursi pantai yang dilengkapi dengan payung dengan harga yang cukup murah.

Untuk wisatawan lokal, biasanya hanya dipungut biaya (estimasi) 50.000 rupiah, sedangkan untuk wisatawan mancanegara, kocek yang dirogoh tentu lebih dari itu.

Apabila bersender di kursi pantai dan melihat kedepan, hanya akan ada hamparan air sejauh mata memandang, ditemani ombak yang tidak memburu sehingga membuat suasana menjadi lebih tenang.

Walaupun begitu, kegiatan berselancar pun tetap banyak dilakukan di Pantai Seminyak. Bagi yang tidak membawa papan selancar, tenang saja sebab Pantai Seminyak menyediakan penyewaan papan selancar.

  1. Pura Batu Bolong (Tabanan)

pura-batu-bolong-tabanan-bali

Pernah melihat pura yang terletak di atas pantai? Walaupun tidak benar-benar mengapung, Pura Batu Bolong adalah pura terbuka yang menghadap langsung ke laut. Pura ini berlokasi di Beraban, Tabanan.

Memang jaraknya terbilang cukup jauh, bisa melebihi 30 kilometer dari ibu kota Bali, Denpasar. Namun, tidak ada salahnya mengunjungi Pura Batu Bolong sebab dimana lagi kita akan menemukan spot berfoto yang begitu unik?

Saat sunset, Pura Batu Bolong memberikan nuansa jingga keunguan pada langitnya. Sedangkan pura tersebut makin lama nampak menggelap sehingga layaknya siluet.

Tapi inilah letak estetika dari salah satu tempat wisata di Bali ini. Ditambah sepinya sekitar pantai, Pura Batu Bolong benar-benar memanjakan wisatawannya.

  1. Pantai Lovina (Singaraja)

pantai-lovina-singaraja-bali

Melihat pertunjukan lumba-lumba terlatih di kebun binatang sudah biasa. Tapi bagaimana rasanya melihat lumba-lumba liar yang di pagi dan sore hari bermain di pantai, tidak jauh dari kita?

Salah satu tempat wisata Bali Utara yakni Pantai Lovina, pertama kali dikenal oleh turis mancanegara karena atraksi lumba-lumba liarnya.

Walaupun awalnya kelahiran pantai ini mendapat cibiran, toh kini Pantai Lovina menjadi garis depan sektor pariwisata Bali Utara. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan mancanegara yang tiap hari memenuhi pantai ini.

Di pagi hari, wisatawan yang berminat bisa menyewa kapal menuju ke tengah laut untuk benar-benar melihat atraksi lumba-lumba dari dekat. Wisata seperti demikian biasanya didorong oleh hotel-hotel yang berlokasi di sekitar pantai Lovina.

  1. Pantai Pandawa (Badung)

Pantai-Pandawa-Badung-Bali

Salah satu tempat wisata di Bali Selatan ini kini gencar dipromosikan. Sehingga, untuk saat ini Pantai Pandawa menduduki posisi tempat wisata Bali yang populer.

Tidak salah memang, karena keindahan pulau ini mendekati keindahan teman-temannya, yakni Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Pantai Pandawa sendiri ditutupi oleh tebing tinggi, yang membuatnya seolah-olah seperti rahasia pulau Bali. Perjalanannya tidak memakan waktu lama, namun memberikan pemandangan yang menarik.

Salah satu alasan Pantai Pandawa dijadikan destinasi favorit adalah adanya aktivitas paralayang yang memacu adrenalin. Maka dari itu, biasanya pendatang ke Pantai Pandawa adalah turis mancanegara atau turis domestik yang masih muda.

  1. Hidden Green Canyon Undisan (Bangli)

Hidden-Green-Canyon-Undisan-Bali

Seperti namanya, ngarai ini terletak secara tersembunyi di Sungai Tangkup, Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Ngarai ini ‘disembunyikan’ oleh warga setempat sebab masih kuatnya kepercayaan terhadap tempat ini. Maka karena itu, Hidden Green Canyon Undisan ini bisa disebut sebagai tempat wisata Bali terbaru, mengingat belum banyak orang meninggalkan jejak kaki di sini.

Warna hijau yang disebabkan oleh lumut memberikan kesan bahwa ngarai ini layaknya tambang zamrud. Keindahannya akan menarik decak kagum keluar dari mulut para wisatawan. Maka dari itu, ngarai ini juga merupakan salah satu tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi.

  1. Hidden Canyon Beji Guwang (Gianyar)

hidden-canyon-beji-guwang-guwang-kabupaten-gianyar-bali

Masih merupakan ngarai, tempat wisata di Bali yang satu ini berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali. Lekukan dan cekungan alami ngarai tersembunyi iniseolah-olah menarik wisatawan untuk datang lebih dekat dan terus masuk ke dalam melewati ngarai menggunakan perahu kecil.

Ngarai ini didominasi warna biru, begitupun sungai kecil yang diapitnya. Airnya jernih, membuat perahu yang mengapung tampak seperti terbang. Trek yang harus ditempuh untuk sampai di ngarai ini, ternyata cukup menantang.

Kita akan melewati anak tangga hingga beberapa ratus meter ke dasar san setelah sampai dasar, kita masih harus berhati-hati dengan batu-batu besar yang seolah-olah menjaga keaslian tempat tersebut.

  1. Tanah Lot (Tabanan)

tanah-lot-tabanan-bali

Meskipun sudah terkenal sejak lama, tapi tidak ada habisnya dan bosannya membicarakan tanah Lot. Siapa yang akan bosan berada di tebing tinggi di atas laut?

Apalagi, hingga kini, pura di atas tebing tersebut masih aktif dipakai berdoa penduduk setempat. Apabila berada di atas tebing dan menjulurkan leher ke bawah, keriuhan air yang terus menabrak tebing tampak begitu menarik.

Keindahan Tanah Lot tidak hanya terlihat apabila kita ada di tebing tersebut, tetapi bahkan sebelum menaiki tebing itu, Tanah Lot sudah tampak begitu mewah dan menyenangkan.

  1. Glamorous Camping (Gianyar)

Glamping-Ubud-Bali

Ini dia salah satu lini depan pariwisata di Bali Barat Glamorous Camping atau yang lebih dikenal dengan istilah Glamping. Bagi wisatawan kelas menengah atas, wisata ini pasti akan sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak?

Resort mewah yang menghadap langsung ke pantai, dengan konsep terbuka membuat liburan terasa sangat fancy. Keluar dari kamar resort dan bersender di balkon, kita dihadapkan laut biru yang membentang serta hutan yang mengelilingi resort tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin bermain air namun enggan bertemu air laut, resort ini menyediakan kolam renang dengan nuansa terbuka. on, kita dihadapkan laut biru yang membentang serta hutan yang mengelilingi resort tersebut.

  1. Pantai Gunung Payung (Badung)

pantai-gunung-payung-kabupaten-badung-bali

Bekendara kurang lebih satu jam dari Ibu Kota Bali ke Nusa Dua, kita akan disambut oleh surga dunia tersembunyi lainnya. Panti Gunung Payung, dilindungi tebing tinggi sehingga membuatnya tampak murni sekali.

Dari atas maupun bawah tebing, kita akan dimanjakan oleh keindahan pantai Gunung Payung. Bahkan, terumbu karangpun terlihat walau tidak sedang snorkeling. Air laut yang biru pekat, tidak serta merta menutupi kecantikan ekosistem flora fauna di dalamnya.

Baca juga : Destinasi Wisata di Jawa Timur

Siapa sangka kami tidak memasukkan nama Pantai Kuta maupun Sanur di daftar di atas? Tentu saja kami turut merekomendasikan kedua pantai yang telah diakui keindahannya oleh mancanegara tersebut. Tetapi, akan menjadi sensasi tersendiri untuk mengeksplor tempat wisata lain di Bali, dan menjadi kenangan terindah bersama sosok tersayang.

Selamat menikmati liburan di Bali!

Penelusuran Destinasi Terkait

  • tempat wisata di bali selain pantai
  • peta tempat wisata di bali
  • tempat wisata unik di bali
  • tempat wisata bali murah
  • tempat wisata di bali yang dingin
  • tempat wisata di bali yang paling sering dikunjungi
  • https://destinasi.info/tempat-wisata-bali/
  • daftar tempat wisata di bali lengkap

Tags: