Hutan Pinus Pengger, Spot Foto Tangan Raksasa Yang Hits di Jogja

Rate this post

Hutan Pinus Pengger Bantul Jogja ~ Berbicara mengenai Yogyakarta memang sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai tempat wisata alamnya. Daerah yang dikenal sebagai kota pelajar ini memiliki segudang destinasi wisata keren yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dengan adanya spot wisata keren ini maka tidak mengherankan jika banyak sekali wisatawan yang berkunjung baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan diantarnaya Candi Borobudur, Candi Prambanan sampai daerah Gunung Kidul yang menyimpan sejuta pesona alam. Namun kali ini kami akan menajak sobat semuanta untu sedikit mengintip salah satu tempat wisata yang berada di Kota Bantul, Jogjakarta.

Baca juga: Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Berbicara mengenai Kota Bantul maka sudah banyak orang yang mengetahui jenis wisata hutan Pinus Imogiri yang saat ini sedang hits. Nah kali ini kami akan mengajak sobat untuk bergeser sedikit dari Hutan Pinus Imogiri yaitu Hutan Pinus Pengger.

Hutan Pinus Pengger ini sebenarnya bukanlah tempat wisata yang baru di Kota Bantul. Hutan Pinus Pengger ini sebenarnya sudah ada sejak kemunculan Hutan Pinus Imogiri. Aka tetapi yang membuat Hutan Pinus Pengger ini berbeda yaitu adanya spot selfie yang cukup menarik. Penasaran?

Hal Menarik Dari Hutan Pinus Pengger

Wisata-Alam-Hutan-Pinus-Pengger-Bantul-Jogja-instagram-@ziv.t
Wisata Alam Hutan Pinus Pengger Bantul Jogja – instagram-@ziv.t

Berbicara mengenai hal menarik dari Hutan Pinus Pengger ini yaitu terletak pada spot foto selfienya. Pengelola tempat wisata terbilang cukup kreatif dalam menyajikan spot-spot foto, hal ini bisa terlihat dari keunikan spot foto yang disajikan.

Objek-Wisata-Hutan-Pinus-Pengger-instagram-@mayang__s
instagram-@mayang__s

Awal mula keberadannnya memang masih terbilang mainstream dikarenakan hanya ada gardu pandang serta jembatan pohon.

Akan tetapi belakangan ini spot fotonya semakin ngehits dengan kemunculan spot foto berupa rumah berbentuk piramid layaknya  rumah Indian dengan adanya lubang yang bisa dimasuki oleh pengunjung.

Hutan-Pinus-Pengger-Malam-Hari-instagram-@sufimilianaaa
instagram-@sufimilianaaa

Yang cukup menarik dari spot foto satu ini yaitu sobat traveller bisa melihat indahnya kota Jogja dari atas ketinggian.

Bukan hanya spot foto ala Indian saja, melainkan ada juga spot  foto tangan raksasa yang merupakan sebuah gardu pandang yang dibentuk mirip dengan tangan raksasa.

Sejarah-Hutan-Pinus-Pengger-instagram-@astariiy
instagram-@astariiy

Pengunjung bisa menggunakan spot foto ini untuk berselfie ria dan yang lebih menarik yaitu saat malam sudh tiba akan ada lampu sorot yang bisa membuat efek foto cukup bagus.

Jam Buka Hutan Pinus Pengger

  • Buka Setiap Hari: Jam 06.30-23.00 WIB
Jam-Buka-Hutan-Pinus-Pengger-instagram-@yanz_pretty
instagram-@yanz_pretty

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Dengan semua keindahan alam yang ditawarkan, sobat bisa mendapatkannya secara gratis. Untuk membuat pengunjung semakin nyaman maka sobat semua cukup mengeluarkan uang untuk membayar parkir kendaraan bermotor. Adapun harga parik sepeda motor yaitu Rp 3.000 sedangkan harga parkir untuk mobil Rp 5.000.

Harga-Tiket-Masuk-Hutan-Pinus-Pengger-instagram-@wati_hasugian
instagram-@wati_hasugian

Adapun bagi sobat yang berkeinginan untuk melakukan selfie di spot-spot yang sudah ada maka sobat hanya perlu membayar seikhlasnya saja. Biaya tersebut nantinya digunakan untuyk merawat Hutan Pinus Pengger.

Rute Lokasi Menuju Hutan Pinus Pengger

Lokasi-Hutan-Pinus-Pengger-instagram-@fathighifari_1211
instagram-@fathighifari_1211

Adapun mengenai lokasinya, Hutan Pinus Pengger ini terletak di kawasan hutan Mangunan, tepatnya berada di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Untuk bsa sampai pada lokasi maka akan lebih mudah manakala sobat berangkat dari arah utara.

Rute-Pinus-Pengger-instagram-@andaluciajogjakarta
instagram-@andaluciajogjakarta

Bagi sobat semuanya yang berencana datang ke Hutan Pinus Pengger maka bisa menuju Jalan Wonosari unttuk bisa sampai ke Bukit Bintang. Sesampainya di perempatan Pathuk maka silahkan ambil arah menuju Dlingo dengan menempuh jarak kurang lebih 4,5 KM.

Ikutilah rute tersebut karena sobat nantinya akan langsung sampai di Hutan Pinus Pengger. Bagaimana cukup mudah bukan? Nah jika ingin menggunakan GPS maka sobat bisa mengakses lokasi Hutan Pinus Pengger dengan mengikuti rute di Google Maps berikut ini.

Demikianlah sobat informasi mengenai hal menarik, harga tiket serta akses lokasi menuju Hutan Pinus Pengger, bagaimana apakah sobat sudah siap untuk berselfie ria? Salamat berlibur.

Tags: