Blue Lagoon Jogja, Serunya Loncat dan Nyebur di Kolam Air Biru Yang Fresh

Rate this post

Apakah sobat sedang ingin melepaskan diri dari penatnya aktivitas perkotaan? Jika iya, maka Blue Lagoon Jogja ini merupakan salah satu tempat yang sangat pas.

Jauh dari hiruk pikuk keramaian kota menjadikan Blue Lagoon ini sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat tepat untuk membuang penat. Tempat wisata dengan airnya yang jernih ini bukan hanya mampu membersihkan pikiran saja melainkan juga sangat tepat untuk membersihkan badan.

Di tambah Suasana khas pedesaan Kaliurang yang masih asri dan adem ayem tentu akan membuat sobat betah berlama-lama berada di Blue Lagoon ini. Dengan demikian maka sudah tidak heran manakala saat akhir pekan datang tempat ini akan ramai pengunjung.

Asal Usul Nama Blue Lagoon Jogja

Blue-Lagoon-Jogja-instagram-@arif_sejati28
Blue Lagoon Jogja – instagram-@arif_sejati28

Pemandian ini awal mulanya bernama Pemandian Tirta Budi. Akan tetapi karena warna airnya yang biru dan mirip dengan Blue Lagon di Iceland maka seiring berjalannya waktu banyak yang menyebutnya Blue Lagoon. Beberapa orang menyebutnya Blue Lagoon Jogja dan ada pula yang menyebutnya dengan nama Blue Lagoon Sleman.

Hal Menarik Di Blue Lagoon Jogja

Sebagai tempat wisata air maka hal menariknya tentu berenang. Keberadaan air yang biru dan jernih akan membuat segar semua orang yang berenang.

Bukan hanya melakukan aktivitas berenang dengan airnya yang segar saja, melainkan sobat semuanya akan mendapatkan suasana pemandangan pedesaan yang sangat alami. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman berenang yang berbeda.

Kedalaman-Blue-Lagoon-Jogja-instagram-@sinta.set
instagram-@sinta.set

Selain itu sobat semuanya juga bisa merasakan sensasi serunya melompat dari batu dengan ukuran agak tinggi kemudian melakukan atraksi sambil nyebur ke dalam kolam.

Kedalaman yang cukup dalam, kurang lebih 3 meter, menjadikan Blue Lagoon ini aman jika digunakan untuk melompat dari atas ketinggian. Sobat juga bisa berseluncur di bendungan kecil dengan menggunakan ban sewaan.

Baca juga  Taman Sungai Mudal, Ekowisata Terbaru di Kulon Progo Jogja
Gazebo-Blue-Lagoon-Jogja-instagram-@purnomodidik93
instagram-@purnomodidik93

Nah hal yang menarik lagi, sobat semua bisa beristirahat di gazebo bambu buatan warga sekitar. Di Gazebo ini sobat semuanya bisa menikmati nasi kucing serta minum secangkir kopi. Bagaimana cukup menarik bukan?

Jam Buka Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Blue Lagoon Jogja

Harga-Tiket-Masuk-Blue-Lagoon-Jogja-instagram-@zfs.z
instagram-@zfs.z

Harga tiket masuk Blue Lagoon Jogja cukup ramah di kantong, dimana untuk setiap orangnya diharuskan membayar HTM Rp 10.000, sudah termasuk biaya parkir kendaraan roda dua dan juga mendapat voucher free minuman yang dapat ditukarkan dan dinikmati selepas berenang di Blue Lagoon. (Update Agustus 2018)

Untuk fasilitas yang tersedia juga sudah lengkap, telah tersedia kamar mandi dan mushollah yang bisa digunakan untuk semua pengunjung. Untuk menggunakan kamar mandi sobat cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 saja.

Alamat dan Akses Lokasi Menuju Blue Lagoon

Alamat-Blue-Lagoon-Jogja-instagram-@forkat.forkat
instagram-@forkat.forkat

Letak Blue Lagoon berada di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Akses lokasi menuju Blue Lagoon ini ternyata cukup mudah. Jika berangkat dari kota Jogja maka langsung saja menuju jalan Kaliurang.

Berjalanlah mnuju arah utara sampai di KM 13. Nah sesampainya disini sobat akan menemukan pertigaan Besi-Jangkan di kanan jalan.

Silahkan belok kiri kemudian ikutilah jalan tersebut hingga sampai di Pasar Jangkang. Nah dari pasar Jangkang ini silahkan ambil kanan kurang lebih 100 meter sudah sampai di Blue Lagoon.

Untuk lebih jelasnya, sobat dapat mengikuti alamat Blue Lagoon Jogja di Google Maps berikut ini.

Perlu sobat ketahui bahwa akses masuk menuju Blue Lagoon Jogja ini hanya dapat diakses oleh motor dan mobil saja. Untuk sobat yang datang menggunakan bis dapat memarkirkannya di pinggir jalan besar dan kemudian berjalan kaki tidak begitu jauh masuk ke dalam.

Baca juga  5 Pantai di Kulon Progo Yang INSTAGRAMABLE dan Menarik Dikunjungi!

Sangat disarankan untuk datang ke Blue Lagoon saat cuaca cerah untuk mendapatkan kondisi air yang jernih hijau kebiruan. Sebab, setelah hujan biasanya airnya akan tampak sedikit keruh dan harus menunggu hingga airnya menjadi jernih kembali.

Bagaimana sobat, sudah siap menikmati kesegaran air di Blue Lagoon Jogja?

Tags: